Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.

5 Gol Terbaik El Clasico

12907397891706420376Duel klasik tanpa bumbu gol tentu kurang sedap. Dalam 212 pertemuan, Barcelona kontra Real Madrid pun demikian. Banyaknya bintang yang berlaga dalam El Clasico tentu menyuguhkan banyak gol berkelas. Dari sekian banyak gol, ada 5 gol yang dinilai terbaik dalam El Clasico di La Liga.

1.       Johan Cruyff (Real Madrid v Barcelona, Februari 1974)

Periode ini memang era milik Johan Cruyff. Tak banyak lawan yang bisa mengatasi kehebatan sang maestro. Cruyff yang sejak awal mampu mencuri hati publik Catalan karena menyatakan lebih memilih Barca ketimbang Madrid karena dia tak bisa membela klub yang dikaitkan dengan diktator, Jenderal Franco. Gol Cruyff disebut yang terbaik karena dibuat setelah melewati 3 pemain belakang Madrid. Barca menang 5-0.

2.       Diego Maradona (Real Madrid v Barcelona, Februari 1984)

Satu dekade setelah Cruyff, giliran Diego Maradona lewat gol yang memadukan teknik, kecepatan, dan finishing berkelas. Si Boncel membungkam Santiago Bernabeu setelah melakukan sprint kurang lebih 50 meter, mengecoh kiper, berhenti sejenak di depan gawang untuk menipu pemain belakang, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

3.       Romario (Barcelona v Real Madrid, Januari 1994)

Romario mencetak hat-trick saat Barca menang 5-0 dalam laga ini. Dari tiga gol yang dbuatnya, gol pertama sungguh tak terlupakan. Romario berhasil melepaskan diri dari marker dengan cara memutar yang sangat cepat sebelum akhirnya, masih dalam rangkaian gerak, dia mengarahkan bola ke sudut jauh.

4.       Roberto Carlos (Real Madrid v Barcelona, Februari 2000)

Banyak yang berpikir jika Roberto Carlos merupakan eksekutor tendangan bebas terbaik sepanjang masa. Kenyataannya, Carlos sudah sangat sering mencoba menemukan titik terbaik dan banyak gagalnya. Hingga momen itu datang pada saat yang tepat. Sepakannya dari jarak 30 meter lebih melesat tak terhadang. Publik menyebut tendangan itu “the Bernabeu bananas”.

5.       Ronaldinho (Real Madrid v Barcelona, November 2005)

Inilah laga bersejarah itu. Laga yang untuk pertama kalinya pemain Barcelona mendapat standing ovation dari publik Santiago Bernabeu. Pemain itu adalah Ronaldinho yang tampil menawan, termasuk lewat aksinya mengelabui 3 pemain Madrid sebelum menaklukkan Iker Casillas.

Selain 5 gol di atas, tentu masih banyak gol-gol indah lain yang terjadi saat kedua klub bertemu. Sebut saja, gol Zinedine Zidane saat kedua klub bertemu di semifinal Liga Champions 2002 atau golnya Raul Gonzalez di semifinal kedua Liga Champions pada tahun yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: