Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.

img

Jika Anda memasukkan makan sehat atau diet sehat dalam daftar resolusi, ada baiknya Anda mulai cermat memilih makanan. Tak sekedar mengurangi porsi dan menolak karbohidrat tetapi juga dalam memilih makanan yang bermanfaat hebat untuk tubuh. Nah, supaya tak penasaran, coba saja intip dulu info berikut ini!

Seperti yang pernah dilansir oleh beberapa ahli nutrisi di dunia, makanan memiliki kontribusi besar pada kesehatan. Karena itu kecermatan dalam memilih bahan makanan termasuk mengolahnya menjadi kunci terpenting dalam nutrisi. Kini orang sudah mulai melatih diri dengan mencari dan memilih bahan makanan yang bermanfaat hebat bagi tubuh. Seperti halnya 7 jenis bahan makanan hebat berikut yang dipilih oleh eatingwell.com.

Minyak Olive: Sejak 40 tahun silam, para peneliti menemukan bahwa kandungan lemak tak jenuh ganda pada minyak olive ini sangat baik untuk jantung.Karena itu sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah. Panelitian terakhir membuktikan minyak olive mengandung pholyphenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Minyak olive bisa dipakai untuk menumis atau sebagai saus salad yang menyehatkan terutama extra virgin olive oil.

Yoghurt: Yoghurt terbuat dari susu sapi segar karena itu sangat kaya akan kalsium yang sangat baik untuk tulang. Kecuali itu bakteri yang ditambahkan dalam yoghurt merupakan bakteri yang sangat baik untuk kesehatan usus. Jika ingin mengurangi lemak bisa mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak.

Ikan: Berdasarkan berbagai riset ikan laut terutama yang berasal dari laut yang dalam sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengandung lemak omega 3. Lemak inilah yang membuat kandungan kolesterol dalam darah tetap stabil. Sebaiknya ikan dipanggang, dikukus atau dipepes agar tidak mengandung lemak tambahan dalam proses pemasakannya.

Cokelat: Cokelat? Tiap orang pasti menyukainya. Cokelat bukan hanya nikmat di lidah tetapi juga sangat baik untuk tubuh kita. Cokelat mengandung flavanol yang sangat baik untuk kinerja pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Carilah cokelat yang tidak terlalu banyak mengandung gula, minimal memiliki 40% kandungan cokelat.

Kacang-kacangan: Kacang-kacangan sejak dahulu sudah menjadi andalan sumber nutrisi untuk para vegetarian. Kacang bukan hanya gurih dan enak tetapi juga mengandung berbagai vitamin, lemak tak jenih dan sejumlah mineral termasuk antioksidan. Selain untuk bahan tambahan, kacang juga bisa langsung sebagai camilan.

Wine: Minuman beralkohol yang ada sejak ribuan tahun silam ini jika diminum dalam takaran yang wajar bisa mencegahpenyakit jantung, diabetes dan penurunan daya ingat.Berdasarkan hasil riset, red wine mengandung resveratrol yang bisa mengaktifkan gen yang menghambat proses penuaan.

Blueberries: Buah berry yang bulat dan berwarna ungu ini sejak tahuan 1999 menjadi populer. Karena riset yang dibuat tentang buah ini telah membuktikan bahwa blueberry bisa memberi efek bagus untuk kesehatan. Terutama kandungan antioksidan yang bisa membuat awet muda dan berjantung sehat.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/12/05/143748/1509384/849/7-bahan-makanan-sehat-khusus-diet?w992201835

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: