Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.

Maraknya acara talkshow di Indonesia ada sisi positif ada juga sisi negatifnya. Kalau sisi positifnya acara talkshow yang bermutu dapat menggiring opini publik pada satu hal yang baik. Sedangkan jika acara talkshownya banyak hal-hal yang tak baik yang ditonjolkan, pastinya membuat watak bangsa ini jadi tidak cerdas! Apalagi jika acara talkshow tersebut disukai pemirsa.

Menilik acara talkshow sekarang ini, lumayan menjamur di beberapa stasiun televisi. Nah, Top 5 kali ini akan membahas 5 acara talkshow yang menginspirasi! Mau tahu? Yuk….kita singkap!

1. Kick Andy

Pasti semua setuju jika acara talkshow satu ini menempati posisi pertama. Yap! Kick Andy, yang hadir setiap Jumat malam ini memang menghadirkan talkshow berkelas dan mencerdaskan. Acara yang dipandu oleh Andy F Noya ini selalu menghadirkan episode-episode yang membuat kita berpikir kritis akan terjadinya suatu kasus.

Makanya jangan heran, kalau Kick Andy! mampu meraih banyak penghargaan. Salah satunya Panasonic Awards sebagai acara variety show/talkshow terfavorit.

2. Tupperware She Can!

Bukan bermaksud berpromosi produk ini. Namun begitulah acara ini dinamakan. Nah, sesuai dengan namanya, acara yang digelar setiap Hari Sabtu ini selalu menghadirkan wanita-wanita inspiratif. Acara yang dipandu Shanaz Haque ini mampu menggulirkan air mata saat menyaksikannya. Mampu memberikan motivasi untuk diri kita agar lebih baik lagi dalam menghadapi hidup ini.

Tercatat puluhan wanita pernah menjadi bagian inspirasi di acara ini. Profesinya pun bermacam-macam mulai dari perancang busana, penyanyi, suster, penata rias, penulis hingga sineas. Saat Hari Ibu Tupperware She Can Awards diadakan untuk memberikan penghargaan kepada wanita-wanita hebat tersebut.

3. Apa Kabar Indonesia Malam?

Lugas, tegas dan update adalah ciri khas dari talkshow yang satu ini. Tina Talisa yang didaulat sebagai host mampu memberikan pertanyaan-pertanyaan pedang yang mampu menghunus sumber. Mantap memang!

Di acara ini kasus-kasus yang sedang hangat diangkat, sembari diselingi berita-berita dari segala macam penjuru daerah. Acara yang ditayangkan live dari hari Senin hingga Jumat ini menghadirkan suasana menggemaskan dan menegangkan.

4. Satu Jam Lebih Dekat

Masih dari Tv One, acara talkshow ringan ini membuat kita berdecak kagum. Bagiamana tidak perjalanan hidup seseorang hingga ia berhasil dibuka di sini. Acara yang dipandu oleh Indy Rahmawati ini pernah menghadirkan orang-orang penting di negeri ini, mulai dari Alm. Gusdur hingga Mira Lesmana.

Di acara ini selalu diberikan kejutan-kejutan yang membuat sumber gelagapan hingga menangis. Contohnya saja Mira Lesmana yang tak bisa berkata apa-apa ketika Indra Lesmana adiknya memainkan lagu “Aku Ingin” lewat piano. Saat suara piano mengarah ke lagu “Aku Ingin” Indy menanyakan pada Mira kenangannya akan lagu itu. Mira yang tidak tahu kalau Indra yang memainkan menjelaskan dengan antusias. Namun berhenti seketika saat dia tahu Indra yang memainkannya.

5. Just Alvin!

Masuknya Just Alvin! Ke Top 5 bukan saja keberanian Alvin Adam yang secara blak-blakan membuka tabir selebritis. Namun acara yang satu ini begitu ringan, mengena apalagi terkait dengan perjalanan hidup sang artis. Juga jauh dari gosip seperti infotainment.

Di Just Alvin! artis yang diinterview tak perlu sungkan mengungkapkan apa yang terjadi di dirinya. Kecakapan Alvin Adam dalam memberikan pertanyaan membuat sang artis tak malu-malu. Bahkan beberapa artis diketahui melakukan hal-hal yang selama ini belum diketahui publik. Melihat Just Alvin! acara-acara infotainment rasanya ditelanjangi mentah-mentah.

Ok! Itulah 5 talkshow terinspiratif. Jika kalian tidak setuju dan merekomendasikan acara talkshow yang lain, boleh-boleh saja. Silahkan beri komentarmu!

 

Sumber : http://hiburan.kompasiana.com/gosip/2010/01/11/top-5-5-acara-talkshow-inspiratif/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: