Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.

Kancah musik Indonesia melahirkan banyak penyanyi, grup band dan tentu saja pemain-pemain musik yang hilir mudik. Nah, dari sekian banyak penyanyi yang keluar masuk tercatatlah beberapa penyanyi muda yang kualitas bermusiknya terbilang apik. Berikut Top 5, penyanyi muda terinspiratif!

1. Gita Gutawa

Album kedua Gita Gutawa yang bertajuk Harmoni Cinta setidaknya membuktikan kualitas vokal gita yang sopran abis. Di beberapa lagu Gita mampu memberikan nuansa orkestra yang wah, sebut saja lagu Harmoni Cinta.

Selain dua album, Gita juga sempat mengisi soundtrack Film Love dengan lagu Sempurna dan lagu Meraih Mimpi untuk film yang bertajuk sama. Untuk urusan penghargaan Gita juga tak tanggung-tanggung, penghargaan Anugerah Musik Indonesia hingga Festival menyanyi di Mesir sempat ia raih. Konser yang diadakan di Bulan Februari ini menandakan kualitas bermusik Gita yang tak berlebihan, sesuai dengan umurnya.

2. Sherina

Mantan penyanyi cilik yang mengeluarkan tiga album ini sempat begitu popular. Terlebih kemunculannya berbeda dengan penyanyi-penyanyi cilik sebelumnya. Selain album, masa kecil Sherina juga sempat membintangi Film berjudul Petualangan Sherina yang mencapai box office.

Masa muda Sherina dimulai dengan menelurkan album Primadona sebagai gebrakan awal kemunculannya. Lagu-lagu yang ada di album ini hampir semua diciptakan olehnya sendiri. Meskipun beberapa lagu terbilang tak sesuai dengan vokalnya namun Sherina terus melaju dengan kritik sebagai pembangun.

Terbukti di album kedua yang bertajuk Gemini, Sherina mampu membuktikan dirinya. Lagu Cinta Pertama dan Terakhir membuktikan bahwa lagu itu bukan lagu yang kacangan. Selain dua album itu, Sherina juga sempat mengisi soundtrak 2 film laris Indonesia yaitu Ayat-ayat Cinta dengan lagu Jalan Cinta dan Film Laskar Pelangi dengan lagunya Kubahagia. Untuk penghargaan, Anugerah Musik Indonesia hingga yang terakhir best video dalam MTV Musik Indonesia 2009 lalu.

3. Afgan

Tak pelak kemunculannya di kancah musik Indonesia menggebrak. Lagu Terimakasih Cinta dan Sadis sempat menjadi raja di chart tangga lagu. Meskipun tak menciptakan lagunya sendiri, dengan vokal Afgan yang berciri khas dan tentu saja berkualitas. Afgan mampu membuktikan pada dunia.

Hal ini dibuktikan dengan beragam penghargaan yang ia raih, mulai dari Anugerah Musik Indonesia, Mtv Musik Indonesia, hingga Planet Muzik. Selain album Afgan juga sempat mengisi soundtrak Film Bukan Cinta Biasa dan mengeluarkan 2 singel Ramadhan.

4. Vidi Aldiano

Hanya mampu masuk 100 besar di kontes Indonesia Idol tak membuat Vidi patah arang. Mencoba singel lama Nuansa Bening, vokal bening Vidi mampu menghipnotis para pencinta musik Indonesia. Apalagi image yang tertanam muda, kreatif dan berkualitas. Di lagu Nuansa Bening, Vidi mampu memberikan nuansa yang berbeda pada lagu tersebut.

Jika dilihat penampilan Vidi saat live, dapat dipastikan penyanyi berumur 19 tahun ini akan bernyanyi dengan gaya dan kualitas vokal yang mantap. Tanpa lip sing sekalipun. Tak salah jika beberapa penghargaan ia raih, terakhir sebagai Most Favorite Male di MTV Indonesian Music Award 2009.

5. Sandhy Sondoro

Terlalu dini memang, memasukkan Sandhy sebagai salah satu penyanyi muda inspiratif. Namun, bukan saja karena vokalnya yang luar biasa berkualitas, penampilannya di panggung pun luar biasa keran. Walaupun baru mengeluarkan satu singel bertajuk Malam Biru, namun kehadiran Sandhy merupakan hal yang membanggakan bagi musik Indonesia. Di kancah internasional, Sandhy sempat menjuarai festival penyanyi muda internasional New Wave 2009. Hebatnya di festival itu ia sempat membawakan satu lagu ciptaannya sendiri.

Yap, demikian 5 penyanyi muda dengan segala inspirasi yang bisa kita contoh. Semangat mereka hingga kualitas mereka!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: