Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.


1.Chi Hua Hua
negara asal: Mexico

ciri: tubuh yang kompak dan agak sedikit panjang.Ekornya tidak dipotong (undocked) dan tidak terlalu panjang, biasanya melengkung ke arah punggung(tea cup tail). Kepala berbentuk buah apel (apple dome)memiliki molera (lubang) di atas kepala pada saat lahir dan akan merapat atau hilang pada saat dewasa. Warna mata gelap, hidung berwarna hitam atau coklat jika warna bulunya putih atau warna muda. Kuping Chihuahua berdiri tegak dan letaknya membentuk sudut 45 derajat jika dilihat dari depan. Chihuahua tidak oleh memiliki kuping seperti kuping Miniature Pincher yang posisinya tegak lurus ke atas. Berat badan Chihuahua berkisar antara 1 Kg-2,7 Kg dengan tinggi badan sampai 20 CM diukur sampai punggung.

yang keren :
Chihuahua merupakan ras anjing terkecil di dunia ini. Karena ukurannya yang kecil, Chihuahua hanya membutuhkan makanan yang sedikit. Untuk Chihuahua dewasa , hanya memerlukan 50 gram dogfood kualitas premium tiap harinya. Karena makannya edikit, Chihuahua juga mengeluarkan kotoran yang sedikit pula sehingga tidak terlalu merepotkan majikannya. Chihuahua sangat mudah dipelihara, walaupun rumah anda berukuran kecil seperti type 21 atau di apartemen yang sempit, chihuahu tetap merasa senan dan akan selalu menghibur sang majikan. Chihuahua is a smallest dog with Lion Heart!!!

2.Shih tZu

negara asal: Tibet dan China

ciri-ciri: tubuh dipenuhi rambut panjang menjuntai sampai lantai . Temperamen sedikit arogan namun penuh cinta kasih dan pandai. Ukuran tubuh ideal-nya berkisar antara 23-27 cm disesuaikan dengan tipe masing-masing.
warnamulai dari solid gold, solid black, solid red, gold-white, red-white, grey-white, black-white

yang keren : merupakan jenis anjing rumahan yang sangat suka dimanja, di elus dan dicintai. biasa akan mengong-gong pada orang yang tidak dikenalnya. walau nerupakan anjing rumahan, shih tzu juga pelu dibawa berjalan-jalan keluar rumah

3.Poodle

negara asal: Jerman atau Rusia

ciri-ciri: Poodle memiliki tiga jenis ukuran yang berbeda: Standard, Mini , dan Toy.

Standard Poodle : tinggi badan 15 in, berat badan 13-22 Lbs.

Mini Poodle : tinggi badan 11-15 in, berat badan 7-13 Lbs.

Toy Poodle : tinggi badan 10 in, berat badan 4-7 Lbs.

Bentuk kepala membulat dengan moncong panjang , stop terlihat jelas, telinga menggantung kebawah, ekor dipotong ¼ – 1/2 tegak lurus menghadap keatas. Tersedia berbagai macam warna bulu : hitam, putih, coklat, abu-abu dan biru.

Poodle memiliki sifat yang setia, gemar bermain dan pintar . Untuk tipe standar sifatnya lebih berani dibanding 2 tipe lainnya yang agak pemalu.

yang keren : Anjing ini memang diciptakan sedemikian rupa agar dapat berenang dan mengambang di air. Di Rusia , anjing ini digunakan sebagai penarik kereta susu. Setelah Standard Poodle dibawa ke Prancis, mulai dikembangkan ukuran yang lebih kecil yang disebut Mini Poodle dan Toy Poodle. Toy Poodle berkembang dengan pesat, masyarakat Eropa sangat menyukai trah ini karena sifatnya yang baik dan bentuknya yang cantik apalagi bulunya bias dibentuk sesuai keinginan sang pemilik. Anjing ini sangat mudah untuk dilatih sehingga banyak dipakai pada pertunjukan sirkus di negara-negara Eropa.

4.Great Dane

negara asal: Tanah Irlandia

ciri-ciri: ukuran tubuh yang lebih besar dan tulang yang kasar.Ukuran kepala panjang, rasio batok kepala dengan moncong adalah 1:1. Rahang panjang dan lebar berbentuk persegi panjang, dengan bibir yang sedikit menggelambirmata berwarna gelap.Posisi telinga terpasang tinggi dengan ukuran sedang dan daun telinga tebal.Kaki depan lurus dengan telapak kaki menghadap kedepan. Tulang kaki terlihat kasar dengan otot yang kuat.Kaki belakang memiliki otot paha yang kuat dengan siku yang jelas.Ukuran ekor sedang, pangkal ekor cukup lebar dan melancip pada ujungnya. Ekor tidak terangkat melewati garis punggung, Great Dane cenderung menurunkan ekornya walaupun sedang dikibaskan.Bulu pendek dan tumbuh dengan rapat seperti bulu ditubuh kuda.Hitam, biru/blue, fawn, brindle(loreng), harlequin (warna dasar putih dengan bercak hitam), mantle (hitam dada putih, hitam moncong putih, hitam kaki putih).

yang keren : merupakan ras anjing terbesar di dunia. Anjing ini memiliki sifat yang sangat baik, kalem, tidak agresif, jarang menggonggong, dan mudah untuk dilatih. Cocok untuk digabung dengan anjing jenis apapun termasuk dengan anjing terkecil didunia, Chihuahua. Penampilannya sangat elegan, dan berwibawa didukung dengan ukurannya yang sangat besar.

5. Pembroke Welsh Corgi

negara asal: South West Wales

ciri-ciri:
Terkenal dengan gonggongannya, yang mana lebih buruk dibanding gigitannya, Pembroke adalah seekor anjing yang kecil yang mempunyai gagasan besar. Pembroke harus ramah dengan tujuan untuk menjadi ambisius, tetapi tidak dewasa sebelum waktunya dan tidak pernah agresif atau malu. Pembroke cukup cerdas untuk mengijinkan kamu untuk berpikir bahwa kamu adalah bossnya. Anjing ini sangat mudah untuk dilatih karena sifatnya yang ingin selalu membuat senang majikannya. Kecerdasan/Inteligen ini dikombinasikan dengan selera humornya yang tinggi membuat anjing ini sangat disukai oleh semua orang.

yang keren : anjing ini menjadi anjing kesayangan Princess Elizabeth ( sekarang menjabat sebagai Ratu Elizabeth II). Selama beberapa masa, anjing Pembroke Welsh Corgi dilarang untuk dipelihara oleh rakyat biasa karena dianggap sebagai hewan peliharaan bangsawan kerajaan Inggris.
Saking sayangnya Ratu Elizabeth II terhadap Pembroke Welsh Corgi, dibuat film untuk menyindir Ratu Elizabeth II. Di film itu, Ratu Elizabeth II ditodong pistol agar ia mau menyerahkan kekuasaannya tetapi Ratu bersikeras untuk tetap mempertahankan tahtanya. Sang penjahat tidak kehilangan akal, mengambil anjing Pembroke sang ratu yang sedang tiduran disisinya lalu ditodongkan pistol kearah Pembroke tersebut. Tanpa ditanya lagi sang Ratu langsung menandatangani surat penyerahan tahta.

6. German Shepherd (herder)

asal negara: Jerman

ciri-ciri : Anjing ini berukuran sedang, agak panjang,kuat, kering dan berotot, dengan tulang-tulang kuat sehingga kelihatan kompak. Sedangkan ukuran anjing ini merupakan standard dalam pameran 60-65 cm dan anjing betina 55-60 cm diukur dari arak antara titik temu leher dan pundak, panjang badan harus 10-17 % lebih panjang tinggi badan.

yang keren : Pada perang dunia I di tahun 1914, anjing-anjing ras ini melakukan tugasnya pembela negara, sebagai penolong maupun anjing penjaga, setelah perang dunia ke II karena tentara German banyak mengunakan anjing-anjing ini sebagai anjing militer yang ikut terjun ke medan perang sebagai kurir, mata-mata, pelacak dan lain sebagainya secara sangat mengagumkan. Dilihat dari segi karakter harus mempunyai kepercayaan diri yang kuat, seimbang dan sangat tenang, sikapnya netral dan kelakuannya baik, kecuali mendapat tekanan yang melampaui batas, selain itu anjing harus gagah berani mempunyai naluri bertempur yang kuat dan saraf yang kuat. Semua ini penting merupakan salah satu persyaratan berhubungan sebagai anjing sahabat, anjing penjaga dan pengembala.

7. Labrador retriever:

asal negara: Newfoundland

ciri-ciri : sama dengan Golden Retriever, hanya saja bulunya lebih pendek

yang keren : Pada tahun 1822, Earl Of Malmesbury II yang pertama kali melihat seekor anjing hitam (black water dog) di Poole Harbour. Karena kekagumannya terhadap anjing ini, kemudian ia membawaya ke Inggris. Ia menyebut mereka Little Newfoundlanders.

Karena menganggap namanya yang terlalu panjang, Earl Of Malmesburry III, seorang duda yang dengan serius mulai membiakan jenis ini, mengganti namanya menjadi LABRADOR. Lord Malmesburry kemudian memberikan beberapa anjingnya kepada Duke Of Buccleuch dan dari sinilah kemudian Labrador Retriever ini mulai menyebar ke kalangan bangsawan Inggris pada mulanya dan kemudian ke seluruh Inggris dan bahkan keseluruh dunia!

Para bangsawan yang terlibat dalam pelestarian Labradors ini selain yang disebutkan diatas antara lain: Lady Jacqueline Barlow, Viscount Knutsford III, Lorna Countess Howe, bahkan Her Majesty Queen Elizabeth II. Sang Ratu Inggris ini sangat menyenangi jenis Labrador ini bahkan sampai mempunyai kennel untuk Labrador dengan nama Sandringham.
Kennel Sang Ratu Inggris ini cukup disegani dalam Field Trial, dimana biakkan Sang Ratu ini sangat handal dan beberapa diantaranya telah menyandang gelar FT.Ch. (Field Trial Champions). Fondasi Kennel Sang Ratu ini berasal dari biakan Countess Howe (Banchory Labrador) yang diberikan kepada Alm. King George VI.

Sumber : http://sourceflame.blogspot.com/2011/01/7-anjing-yang-paling-digemari-di-dunia.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: