Mengabarkan kepada Anda angka-angka yang menjadi berita dan fenomena.

London merupakan kota terbesar dan paling padat penduduknya di area metropolitan Inggris. Sebagai pusat Inggris, London tentunya banyak menyimpan sejarah dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkesempatan datang ke London, beberapa tempat dan kegiatan menarik di bawah ini bisa Anda kunjungi.

1. Menara London
http://hermawayne.blogspot.com

Menara London terletak di pusat kota London, di tepi Sungai Thames. Terletak dalam kawasan London Borough of Tower Hamlets. Dan terpisah dari ujung timur kota London oleh ruang terbuka yang dikenal sebagai Tower Hill.

Menara London yang terletak di pusat London merupakan peninggalan sejarah dan telah melayani keluarga kerajaan selama ratusan tahun. Selain itu menara ini juga pernah menjadi penjara, gudang senjata, dan bahkan kebun binatang. Menara ini juga merupakan rumah bagi mahkota kerajaan yang yang bisa Anda lihat. Menara ini buka dari hari Selasa sampai Sabtu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Dengan biaya masuk 17 Euro (sekitar Rp..230 ribu) Anda bisa mengunjungi salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan ini.

2. Tower Bridge di London
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah struktur dan situs yang paling mengesankan di ibukota. Tower Bridge adalah gabungan bascule dan jembatan gantung di London. Tower Bridge telah berdiri di Sungai Thames sejak 1894 dan merupakan salah satu landmark yang paling dikenal di dunia.

Di sini Anda bisa melihat mekanisme dan panel informasi menjelaskan tentang teknologi yang digunakan selama bertahun-tahun untuk menjaga Tower Bridge bergerak. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai dari pukul 10.00-18.30 dengan biaya 7 Euro (sekitar Rp.95 ribu).

3. Katedral St. Paul
http://hermawayne.blogspot.com

Katedral St. Paul terletak di bukit Ludgate Hill. Katedral St. Paul adalah tempat kedua terbesar di dunia dan merupakan tempat Uskup Agung London.

Anda bisa mengalami dan merasakan kejayaan Katedral St Paul’s yang telah menjadi ikon dan mendominasi pemandangan langit London. Tempat lain yang teletak 55 meter di atas Whispering Gallery adalah Golden Gallery yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari pusat kota London bagi mereka yang mempunyai energi untuk menyusuri 530 tangga. Katedral ini buka dari Hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.30-17.00 waktu setempat dengan tiket masuk 12.5 Euro (sekitar Rp.170 ribu).

4. Benteng Windsor
http://hermawayne.blogspot.com
Benteng Windsor merupakan benteng pendudukan tertua dan terbesar di dunia. Benteng ini dibangun 900 tahun yang lalu dan lantainya meliputi 480.00 meter persegi. Benteng ini dikelilingi beberapa taman yang indah dan pemandangan desa. Benteng ini berada di pinggiran kota London dan Anda dapat sampai ke sana sekitar 30 menit dari stasiun kereta Paddington. Benteng ini buka setiap hari mulai pukul 09.45-17.15 waktu setempat dengan tiket masuk 16 euro (sekitar Rp.220 ribu).

Fakta – Fakta benteng Windsor:

– benteng Windsor adalah istana dihuni  (rumah)  terbesar di dunia.

– Windsor adalah satu-satunya benteng kerajaan yang telah secara terus-menerus pendudukan sejak Abad Pertengahan.

– Puri, setelah berabad-abad perubahan, berisi sekitar 1.000 kamar dan menempati 13 hektar tanah.

– Dikerjakan oleh seorang arsitek bernama Jeffry Wyatville tahun 1824

– Benteng awal hampir pasti dibangun dari kayu. Tetap menjadi kayu dan struktur bumi sampai Raja Henry I mulai mengubah benteng untuk batu

5. Hampton Court Palace
http://hermawayne.blogspot.com

Hampton Court Palace adalah istana kerajaan di London Borough of Richmond upon Thames, Greater London. Hampton Court Palace pernah digunakan untuk shooting film A Man for All Seasons yang disutradari Fred Zinnemann tahun 1966.

Hampton Court palace adalah bekas kediaman Raja Henry VIII yang flamboyan. Dia memperluas dan mengembangkan istana megah ini setelah memperolehnya di tahun 1520-an. Istana kerajaan yang terletak di barat daya London ini banyak memiliki perabotan istana yang menakjubkan, permadani dan lukisan. Di dalamnya juga ada kebun seluas 60 hektar yang meliputi labirin terkenal dan Great Vine. Istana ini buka setiap hari mualai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Dengan biaya 14 Euro (sekitar Rp.190 ribu), Anda sudah bisa berkeliling di Istana ini.

6. Istana Kensington
http://hermawayne.blogspot.com
Istana Kensington di London ini telah dibentuk oleh generasi perempuan kerajaan dari Queen Mary ke Victoria dan baru-baru ini Diana, Princess of Wales. Istana ini memiliki beberapa taman dengan gaya elegan seperti Sunken Garden, sebuah oasis yang tenang dan nyaman dan merupakan tempat yang tepat untuk bertamasya di hari sibuk. Istana ini merupakan tuan rumah dari berbagai pameran yang menarik sepanjang tahun yang buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat dengan tiket masuk 12.5 Euro (sekitar Rp.170 ribu).

Istana Kensington pernah digunakan untuk membaptis Victoria dari Britania Raya oleh Uskup Agung Canterbury pada 24 Juni 1819.

7. Kebun binatang ZSL London
http://hermawayne.blogspot.com

Kebun Binatang ZSL London ini dibuka di London pada 27 April 1828, dan awalnya digunakan untuk mengumpulkan objek dan hasil penelitian ilmu pengetahuan. Dibuka untuk umum tahun 1847.

Kebun Binatang ZSL merupakan kebun binatang ilmiah tertua di dunia. Saat ini kebun binatang yang terletak di Regent’s Park, London ini merupakan rumah bagi 650 spesies binatang yang berbeda, dan hanya di kebun binatang ini Anda bisa merasakan pengalaman dengan binatang besar seperti jerapah dan gorila. Dengan lebih dari 12.000 sebagai koleksinya, Anda tentu tidak akan kecewa bila mengunjungi tempat ini. Kebun binatang ini buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00waktu setempat dan Anda dikenakan tiket masuk 18 euro (sekitar Rp. 250 ribu).

8. Shakespeare’s Globe Theatre
http://hermawayne.blogspot.com
Anda bisa mengunjungi tempat yang spektakuler ini di Soutwark, tepi Selatan Sungai Thames. Tempat ini merupakan sebuah taman bermain anak terbuka dimana penulis drama, Shakespeare, banyak menulis drama terbesarnya di sini.

Tempat ini secara resmi dibuka tahun 1997. Teater Globe yang asli dibangun pada 1599 oleh perusahaan bermain, Lord Chamberlain’s Men. Namun kemudian terbakar pada tanggal 29 Juni 1613. Teater ini dibangun kembali bulan Juni 1614 tapi secara resmi ditutup oleh tekanan pendapat Puritan pada 1642 dan penghancuran pada tahun 1644.

Jika Anda ingin berkunjung teater ini buka setiap hari mulai pukul09.00-17.00 waktu setempat. Bagi orang dewasa dikenakan biaya 10.5 Euro (sekitar Rp.142 ribu) sedangkan anak-anak dikenakanbiaya 6.5 euro (sekitar Rp.88 ribu).

9. Sungai Thames
http://hermawayne.blogspot.com

Sungai Thames adalah sungai yang mengalir di Selatan Inggris dan menghubungkan kota London dengan laut. Sungai sepanjang 356 kilometer dengan luas perairan mencapai 12,935 km² ini bermuara di Laut Utara.

Sebuah pelayaran menyusuri Sungai Thames adalah salah satu cara terbaik untuk melihat London. Anda dapat melihat pemandangan dan kemegahan kota besar ini dengan kenyamanan dari kapal pesiar. Semua kapal memiliki dek atas terbuka dan saloons rendah yang luas dengan panorama jendela. Kapal-kapal ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 waktu setempat dan Anda tinggal mengeluarkan uang untuk biaya tiket 13,5 Euro (sekitar Rp.183 ribu) untuk bisa menaikinya dan melihat pemandangan kota yang spektakuler.

10. Menara Big Ben
http://hermawayne.blogspot.com

Big Ben terletak di timur laut Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris. Big Ben sebenarnya nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell) . Menara ini dinamai juga The Tower of Big Ben, atau secara tidak tepat, Menara Santo Stephen.

Big Ben sejak lama telah menjadi ikon kota london. Sebuah menara jam besar yang berada di ujung Utara Istana Westminster di London ini merupakan menara jam tertinggi ketiga di dunia. Jika Anda ke London, Anda tidak mungkin melewatkan kesempatan melihat jam yang mulai berdetak tanggal 31 Mei tahun 1859 ini.

Pada malam hari pemandangan menara setinggi 96,3 meter ini akan semakin indah karena dihiasi lampu-lampu kuning keemasan dari Istana Westminster. Big Ben pernah menjadi menara jam bersisi empat terbesar di dunia namun kemudian dikalahkan menara jamAllen-Bradley di Milwaukee, Wisconsin, AS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: